5 Olahraga yang Disarankan untuk Ibu Hamil

Olahraga memiliki dampak bagus bagi setiap orang termasuk ibu hamil. Beberapa jenis olahraga dianggap cocok dan tidak membahayakan keberadaan janin yang ada di perut sang ibu.

Dampak olahraga itu sendiri bisa memberikan energi positif untuk kandungan. Selain itu olahraga juga bisa mengurangi stres serta memberi kesehatan pada ibu yang sedang mengandung. Menurut para ahli, olahraga yang cocok untuk ibu hamil adalah:

  1. Berenang

Kegiatan ini membuat seluruh otot di bagian tubuh bekerja secara bersamaan. Lakukanlah olahraga ini secara teratur, misalnya seminggu sekali atau sebulan dua kali. Selain menyegarkan badan, tujuan lainnya adalah agar otot tidak kaku ketika sedang beraktivitas.

  1. Senam

Untuk ibu-ibu hamil, ada program senam khusus yang bisa dilakukan oleh mereka. Gerakannya lebih mengutamakan pada latihan pernapasan, otot bagian perut, pinggul dan paha.

  1. Yoga

Yoga untuk ibu hamil memiliki gerakan yang agak berbeda. Beberapa gerakan dilakukan secara lebih lembut agar bisa memberi kesalamatan pada jabang bayi.

  1. Jalan kaki

Ini olahraga yang paling murah meriah dan bisa dilakukan di mana saja. Bagi yang tinggal di kota, usahakan lakukan kegiatan ini pada pagi hari sebelum matahari terbit. Sebab udara masih segar dan belum banyak kendaraan yang berlalu lalang.

  1. Pilates

Olahraga ini menghindari tubuh dari gangguan mudah lelah dan cedera saat mengandung. Gerakan kaki saat berlatih akan melancarkan peredaran darah serta mengurangi potensi kram. Sakit pinggang juga bisa dihindari karena gerakan pilates menguatkan otot perut dan di sekitar punggung.

Berbagai aktivitas tersebut bisa didapat dengan mudah melalui Fitnesia. Selain menawarkan sejumlah tempat dengan kualitas terbaik, di Fitnesia Anda juga bisa mencari harga termurah dari macam-macam olahraga yang ingin digeluti.

So, tunggu apa lagi. Ayo kunjungi Fitnesia di www.Fitnesia.com dan download aplikasinya di App Store atau Google Play Store.