Lakukan Langkah Berikut Untuk Mengurangi Timbunan Lemak di Tubuh

Lemak menumpuk di tubuh memang terkadang membuat penampilan terganggu, dan tidak jarang mengurangi tingkat percaya diri. Perlu workout yang cukup dan waktu yang tidak sedikit untuk membasmi lemak di tubuh. Sebelum lemak tersebut menumpuk di tubuh kamu, yuk lakukan langkah berikut untuk mencegahnya

Kurangi Makanan Cepat Saji

Meskipun rasanya yang gurih, ternyata makanan cepat saji mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Makanan cepat saji seperti burger, sandwich dan kentang goreng didominasi oleh lemak trans yang berbahaya bagi tubuh. Lemak trans dipilih karena murah dan berlimpah. ketika Anda mengonsumsi makanan cepat saji, kalori dalam jumlah besar yang berlebih dari lemak jenuh akan membentuk timbunan lemak di tubuh. Itulah kenapa makanan ini sangat berpotensi menyebabkan kegemukan.

Kurangi Minuman Bersoda

Minuman bersoda kerap dijadikan minuman pendamping makanan cepa saji. Peneliti Harvard baru-baru ini menemukan bahwa anak usia 12 tahun yang mengkonsumsi soda lebih cenderung menjadi gemuk daripada mereka yang tidak. Untuk setiap porsi soda yang dikonsumsi, risiko obesitas meningkat 1,6 kali.

Konsumsi Green Tea

Green tea memang selalu identik dengan minuman diet. Bukan tanpa alasan, dalam American Journal of Clinical Nutrition dinyatakan bahwa minum teh hijau 3x sehari sebelum makan dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi lima gelas teh hijau setiap hari bisa membakar 70-80 kalori.

Konsumsi Air Putih

Salah satu fungsi air adalah membantu meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, sekaligus membantu mengeluarkan kandungan air dari tubuh. Sebuah riset di Inggris menyebutkan, cara minum air putih yang berbeda sangat efektif dalam menurunkan berat badan berlebihan, air putih yang diminum dapat mengontrol nafsu makan yang tak terkendali.  Minumlah air putih sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas setengah jam sebelum menyantap makanan utama, di pagi, siang, dan malam hari.

Konsumsi Anggur Hitam

Kandungan reservatol antioksidan yang terdapat pada bagian kulit Anggur Hitam bisa membuat penimbunan lemak pada tubuh kalian menjadi terhenti. Selain itu, asam ellagic atau senyawa aktif yang memberikan warna gelap pada buah ini sangat baik untuk membakar lemak yang ada pada tubuh kalian. Asam ini bisa menurunkan radiasi asam lemak disel hati sehingga metabolisme tubuh bisa semakin meningkat.