5 Jenis Waxing yang Membantu Anda Memiliki Kulit Halus Bebas Bulu

Waxing memiliki beberapa jenis yang bisa Anda pilih. Berikut ini jenis-jenis waxing yang bisa menjadi referensi Anda.

perawatan tubuh di fitnesia

Kebanyakan wanita pasti merasa tidak nyaman bila terdapat banyak bulu-bulu halus pada area tangan dan kaki. Untuk mengatasinya, biasanya wanita melakukan pencukuran atau waxing, agar tubuh terlihat lebih bersih dan menambah keseksian. Waxing banyak dipilih karena menjadi teknik pengangkatan bulu halus yang mudah dan bulu biasanya akan tumbuh kembali dalam waktu yang lama dibandingkan bercukur. Waxing bisa Anda lakukan sendiri di rumah atau pergi ke salon perawatan kulit. Waxing sendiri memiliki beberapa jenis perawatan. Ingin tahu apa saja jenis-jenis waxing? Ini ulasannya.

Sugar Wax

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif, sugar wax menjadi pilihan yang tepat. Metode wax ini menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan rambut. Gabungan bahan-bahan seperti madu dan air yang dipanaskan, gula, jus lemon, akan menghasilkan tekstur lengket. Sugar wax termasuk metode yang mudah untuk dipersiapkan dan cenderung aman untuk seluruh jenis kulit karena seluruh bahan yang digunakan alami.

Hard Wax

Hard wax termasuk dalam jenis waxing yang metodenya mendiamkan lilin mengering dan mengeras setelah diterapkan. Setelah itu, therapist akan mencabut lilin agar terlepas dari kulit Anda dengan menggunakan jari tangan. Usahakan untuk meminta therapist menggunakan lilin yang berkualitas baik, karena lilin ini tidak akan menempel pada kulit kecuali pada rambut Anda. Dengan alasan itulah membuat hard wax bisa dicoba oleh pemilik kulit sensitif.

Soft Wax

Soft wax memiliki nama lain strip wax yang tekstur lilinnya mirip seperti madu saat dipanaskan. Bila lilin sudah dipanaskan, maka akan dioleskan pada kulit dengan hati-hati untuk membentuk gambar atau simbol yang diinginkan. Kemudian lilin ditutup dengan kain kasa dan dicabut bersamaan dengan rambut yang menempel. Soft wax bisa digunakan untuk kaki, punggung, atau lengan. Perlu diketahui, sebelum mengoleskan lilin ke kulit, sebaiknya diberi bedak untuk mengurangi risiko kulit tertarik.

Hot Wax

Cara kerja dari hot wax, yakni lilin dipanaskan terlebih dahulu untuk dicairkan. Setelah cair, lilin dioleskan pada kulit. Kemudian dicabut menggunakan tangan (jika menggunakan hard wax) atau menggunakan kain kassa (jika menggunakan soft wax). Karena lilin hanya akan menempel pada rambut, maka tariklah ke arah yang berlawanan dari arah tumbuhnya rambut secara cepat.

Bikini Wax

Bikini Wax merupakan salah satu jenis waxing khusus area kewanitaan untuk menghilangkan rambut-rambut halus yang terdapat pada daerah selangkangan yang terletak pada lapitan antara kedua kaki dan ms. V. Anda bisa melakukan bikini wax jika ingin mengenakan busana pantai yang tidak terlalu terbuka (pada area kewanitaan).

Ternyata banyak juga ya jenis-jenis waxing? Dengan mengetahui informasi tersebut semoga Anda bisa menentukan jenis waxing mana yang sesuai dengan Anda. Untuk melakukan waxing sekarang makin mudah dengan adanya aplikasi Fitnesia yang merupakan platform untuk menemukan dan memesan layanan waxing di berbagai klinik kecantikan.  Melakukan booking di Fitnesia, Anda bisa mendapat tawaran harga booking yang lebih murah daripada saat membayar langsung di tempat. Perbedaannya bisa lebih murah antara 30%-60% dari harga biasa.

Perawatan tubuh di Fitnesia bukan hanya waxing saja. Anda bisa booking layanan perawatan tubuh di Fitnesia seperti spa, facial, kuku, alis dan bulu mata. Bahkan perawatan tubuh di Fitnesia juga meliputi perawatan gigi, pijat, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin melihat perawatan tubuh di Fitnesia Anda bisa melihat di situs resminya di www.fitnesia.com maupun download aplikasinya di Google Play atau App Store.