5 Manfaat Perawatan Kuku Manicure dan Pedicure Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Perawatan kuku manicure dan pedicure bukan hanya bisa mempercantik tampilan tangan dan kaki saja. Tapia da banyak manfaat yang bisa Anda rasakan.

perawatan kuku

Jika berbicara soal perawatan tubuh, kebanyakan orang lebih mengutamakan melakukan perawatan wajah dan juga rambut dalam kesehariannya. Padahal bukan hanya itu. Kuku tangan dan kaki juga tidak boleh dilupakan untuk dilakukan perawatan.

Meskipun kuku kaki dan kuku tangan termasuk bagian tubuh yang jarang dilihat oleh orang, merawat bagian-bagian tersebut juga perlu dilakukan secara teratur. Salah satu perawatan kuku yang bisa dilakukan, yakni manicure dan pedicure yang dianggap lebih terjamin kebersihannya. Manicure sendiri merupakan perawatan kecantikan untuk kuku dan tangan. Sementara pedicure adalah perawatan kecantikan untuk kaki. Kira-kira apa saja ya manfaat perawatan kuku manicure dan pedicure?

Membantu Mengembalikan Kesehatan Kuku

booking manicure dan pedicure

Melakukan perawatan kuku manicure dan pedicure bukan hanya sekadar mempercantik penampilan, tapi membantu mengembalikan kesehatan kuku khususnya kutikula jari. Selain itu, manicure dan pedicure juga menjadikan kulit tangan dan kaki Anda menjadi lembab.

Menjaga Kuku Agar Tidak Mudah Rapuh

Salah satu akibat dari jarang merawat kesehatan kuku adalah kuku menjadi mudah rapuh dan menganggu kelembaban tangan. Bila melakukan manicure dan pedicure secara rutin, bisa membuat kuku menjadi tetap terjaga kebersihannya dan tidak mudah rapuh.

Tangan dan Kaki Menjadi Rileks

Tahapan-tahapan yang dilakukan saat manicure dan pedicure bisa membuat kaki dan tangan menjadi lebih rileks. Karena biasanya sebelum dibersihkan, kaki dan tangan akan direndam dulu dengan air hangat yang dicampur dengan mineral salt yang berfungsi untuk mengeluarkan kotoran.

Mencegah Permasalahan yang Timbul Akibat Pemakaian Sepatu

Ada sebagian wanita yang memiliki tuntutan untuk menggunakan sepatu hak tinggi setiap harinya untuk keperluan pekerjaan. Tentunya, kebiasaan ini bisa menimbulkan kaki sakit (bengkak) pada kuku jari atau yang sering disebut cantengan. Terlalu sering menggunakan sepatu yang tertutup dan terlalu ketat bisa juga menyebabkan kapalan, penebalan kulit kaki, dan pecah-pecah. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, tentunya Anda bisa banget memanfaatkan perawatan kuku manicure dan pedicure sebagai cara instan untuk mengatasi masalah tersebut.

Memperlancar Peredaran Darah

Melakukan perawatan kuku manicure dan pedicure dipercaya mampu membantu memperlancar peredaran darah. Proses tersebut adalah massage. Sebelum melakukan massage, biasanya kaki akan diberi masker terlebih dahulu. Lalu kaki di-massage dan setelah itu kaki dicelupkan ke dalam cairan paraffin yang merupakan lilin aromaterapi yang telah dicairkan. Cairan parafin ini memiliki kandungan ekstrak lavender yang bisa mengobati luka-luka kecil pada kaki dan memperlancar peredaran darah.

Dari manfaat perawatan kuku medicure dan pedicure di atas, Anda jadi tahukan ternyata aktivitas ini bukan hanya untuk mempercantik penampilan Anda saja ya. Terdapat banyak manfaat dari manicure dan pedicure yang bisa diperoleh jika dilakukan secara rutin, misalnya sebulan sekali. Memang saat ini perawatan manicure dan pedicure bisa dilakukan di rumah, tapi tentunya hasilnya kurang maksimal. Dengan melakukan manicure dan pedicure di salon kecantikan tentu Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Untuk mempermudah Anda melakukan perawatan kuku manicure dan pedicure salon, Anda bisa memanfaatkan layanan yang ada di aplikasi Fitnesia. Sebagai salah satu online booking platform di Indonesia, Anda bisa melakukan pemesanan di salon kecantikan yang lokasinya dekat dengan rumah atau kantor Anda. Saat ini Fitnesia sudah bekerjasama dengan banyak salon kecantikan di daerah Jabodetabek. Bagi Anda yang ingin melakukan booking salon kecantikan menggunakan Fitnesia, silakan unduh aplikasinya di App Store atau Google Play sekarang ya.