3 Tips Memilih Hair Dryer untuk Bisnis Salon

Dalam memilih hair dryer untuk bisnis salon tidak sama dengan hair dryer biasa. Berikut 3 tips memilih hair dryer bisnis salon yang perlu Anda tahu.

aplikasi salon

Hair dryer menjadi salah satu peralatan yang pasti ada di salon manapun. Alat ini bukan hanya berfungsi mengeringkan rambut, tapi bisa membantu membentuk gaya rambut. Di pasaran ada banyak hair dryer yang tersedia dalam berbagai macam fitur dan keunggulan yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan rambut. Biasanya di salon-salon rambut dan kecantikan pasti memiliki lebih dari satu hair dryer. Karena untuk bisa melayani banyak pelanggan maupun disesuaikan juga dengan kebutuhan pelanggan. Jika Anda berencana membeli sebuah hair dryer untuk salon, ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan agar hair dryer salon yang dibeli sesuai dengan kebutuhan bisnis salon. Apa sajakah itu? Ini dia informasinya.

Pilih Hair Dryer Professional

Sebenarnya, hair dryer memiliki tiga tipe, yaitu hair dryer biasa, hair dryer professional, dan hair dryer mini dengan keunggulannya masing-masing. Bila memilih hair dryer untuk salon, sudah pasti pilihlah hair dryer professional. Biasanya tipe profesional digunakan oleh professional hair stylist untuk menata rambut atau blow dry. Salah satu ciri khas dari hair dryer professional, yakni memiliki lebih banyak fitur seperti proses pengeringan rambut lebih cepat dan aliran udara yang lebih kuat.

Perhatikan Daya Listrik pada Hair Dryer

Dalam memilih hair dryer untuk bisnis salon pilihlah yang memiliki daya listrik lebih besar. Karena semakin besar daya listrik pada hair dryer bisa membuat mesin dan kipas pada hair dryer bekerja lebih keras dan cepat. Dengan performa seperti ini bisa membuat proses pengeringan rambut Anda lebih cepat. Khusus untuk para professional hair stylist, sebaiknya pilihlah hair dryer yang memiliki daya listrik di atas 1800 watt.

Baca Juga: Yuk, Memulai Bisnis Barbershop dengan 5 Cara Ini

Perhatikan Aksesoris Tambahan pada Hair Dryer

Dalam memilih hair dryer perlu juga memperhatikan aksesoris tambahan pada hair dryer. Memang aksesoris tambahan ini biasanya ada di hair dryer tipe professional. Anda perlu mempertimbangkan terlebih dulu mana aksesoris tambahan yang diperlukan untuk para pelanggan Anda. Untuk mengetahuinya, Anda bisa memperhatikan soal keinginan dari pelanggan Anda. Kebanyakan mereka ingin rambut nereka ditata seperti apa, dan lain-lain.

Ada dua aksesoris tambahan yang biasanya ada di hair dryer profesional, yakni Diffuser yang bisa mendistribusikan panas secara merata tanpa memberikan efek berantakan pada rambut Anda. Cocok bagi Anda yang membentuk keriting atau gelombang pada rambut dan membantu mengurangi intensitas udara pada hair dryer. Selain itu, ada konsentrator yang membuat aliran angin lebih terfokus ke arah rambut yang dituju. Dengan adanya aksesoris tambahan ini bisa mempercepat pengeringan dan menjaga tekstur rambut lebih rapi.

Itulah tips memilih hair dryer untuk bisnis salon yang perlu diketahui. Semoga membantu Anda ya menentukan hair dryer mana yang sebaiknya dimiliki untuk salon Anda. Untuk membuka salon, bukan hanya memperhatikan peralatan yang digunakan saja, tapi juga cara mempromosikan dan memantau bisnis salon Anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi salon Fitnesia. Sebagai salah satu online booking platform di Indonesia, aplikasi salon Fitnesia Anda bisa mengelola bisnis Anda seperti mengatur data konsumen, staf, pemasaran, laporan, booking, jadwal service real-time, hingga pembayaran agar fokus untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Aplikasi salon Fitnesia menyediakan layanan “Coba Gratis” selama 14 hari bagi pemilik usaha salon untuk mencoba fitur-fitur yang ada di aplikasi Fitnesia.  Bila ingin bergabung atau ingin mengetahui lebih lanjut terkait aplikasi salon di Fitnesia, Anda bisa menghubungi nomor Whatsapp 62 878-8660-2954.