Tips Membuka Bisnis Studio Yoga

Sebelum memulai bisnis studio yoga perhatikan beberapa tips berikut ini!

studio yoga

Yoga adalah salah satu olahraga yang paling diminati masyarakat Indonesia sekarang ini. Olahraga Yoga berasal dari India sekitar 3000 SM. Yoga modern sendiri mulai dikenal dunia pada tahun 1893, Swami Vivekananda seorang master yoga hadir dalam kongres di Amerika dan membuat kesan yang besar dan abadi pada publik Amerika. Pada tahun selanjutnyadia melakukan perjalanan untuk menarik siswa mempelajari yoga. Kesuksesan Vivekananda ini membuka pintu untuk para pakar yogis lainnya untuk melakukan perjalanan menyebarkan yoga.

Dalam melakukan yoga harus dapat berkonsentrasi penuh dan mengontrol agar tercipta keselarasan dan keseimbangan antara jiwa, pikiran, dan tubuh. Yoga memiliki makna yaitu menyatukan seluruh jiwa, pikiran, dan tubuh dalam satu sisi dan bersatunya hamba dan sang maha pencipta. Yoga dapat mengurangi stres dan menjaga tubuh tetap bugar dan langsing ideal maka dari itu peminat yoga bertambah setiap tahunnya. Sekarang ini di Indonesia studio yoga mulai banyak bermunculan. Bisnis studio Yoga ini dipastikan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena masyarakat Indonesia mulai sadar akan kesehatan dan gaya hidup sehat. Untuk membuka bisnis studio yoga ini diperlukan beberapa strategi agar dapat bertahan dan diminati masyarakat. Berikut beberapa tips membuka bisnis studio yoga:

  1. Membuat website yang menarik

Sekarang ini website merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis. Website ini bisa berisi berbagai informasi terbaru, jadwal latihan, dan promo-promo menarik lainnya untuk menarik minat pengunjung. Hal yang wajib ada dalam website Anda adalah tombol seperti sign up dan subscribe newsletter

  1. Daftarkan nama studio

Memilih nama studio yoga merupakan salah satu hal yang paling penting. Nama yang mudah diingat dan ear cathcy memberikan nilai tambah untuk bisnis studio yoga Anda. Nama yang sudah ditentukan sebaiknya segera didaftarkan dan dipatenkan untuk menghindari adanya penjiplakan di kemudian hari

  1. Memilih Pelatih Yoga yang sesuai

Sebelum memilih pelatih yoga sebaiknya tentukan dahulu jenis kelas yoga yang akan ditawarkan.

  1. Menyiapkan paket kelas dan keanggotaan yang menarik

Salah satu yang membuat orang tertarik untuk bergabung dalam kelas yoga adalah keuntungan yang ditawarkan. Siapkan rancangan paket kelas dan sistem keanggotaan yang dapat dipilih oleh pelanggan dan pastikan semuanya memberikan keuntungan yang dibutuhkan oleh pelanggan dan bisnis Anda.

  1. Memanfaatkan sosial media

Sosial media merupakan salah satu media marketing yang optimal, kita dapat memilih target pasar dan melakukan promosi melalui sosial media tersebut.

  1. Menggunakan aplikasi bisnis yang tepat

Memilih aplikasi bisnis yang tepat dapat membantu memonitor bisnis Anda lebih mudah. Salah satu aplikasi bisnis yang terbaik adalah aplikasi bisnis dari fitnesia. Dengan aplikasi bisnis ini Anda dapat mengatur bisnis studio yoga Anda secara real-time di mana dan kapan pun Anda perlukan, Anda dapat juga melakukan penyesuaian dengan mudah sesuai keinginan Anda.

Baca Juga: 7 Studio Yoga Paling Rekomendasi di Jakarta

Itulah beberapa tips untuk memulai bisnis studio yoga Anda agar dapat bertahan dan meraih hasil yang maksimal. Apalagi dengan bantuan aplikasi bisnis fitnesia yang dapat memudahkan Anda untuk mengatur data pelanggan, staff, transaksi, dan semua data dalam satu tempat. Jika Anda akan membuka bisnis studio yoga langsung buka website https://fitnesia.com/for-business atau email ke sales@fitnesia.com untuk informasi lebih lanjut. Anda bisa juga mendapatkan demo gratis di website fitnesia.