5 Cara Mengatasi Rambut Berminyak pada Pria

aplikasi barbershop indonesia

Jenis kulit kepala berminyak bisa membuat batang rambut berminyak juga. Kondisi ini terkadang membuat Anda yang baru saja keramas atau mencuci rambut, tidak lama kemudian terlihat lepek lagi. Perlu diketahui, rambut yang berminyak bukan hanya dialami oleh wanita saja, pria pun bisa mengalaminya. Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pria untuk mengatasi rambut dan kulit kepala berminyak Anda.

Keramas dengan Cara dan Sampo yang Benar

Cara mengatasi rambut berminyak untuk pria yang pertama cucilah rambut dengan benar menggunakan sampo. Bilas rambut setidaknya 30 detik atau bisa lebih dari itu. Kemudian bilas rambut Anda dengan air bersuhu normal setelah keramas. Hindari membilas rambut dengan air hangat, karena air hangat mampu merangsang kelenjar yang menghasilkan sebum (minyak alami rambut).

Sementara membilas rambut dengan air bersuhu normal bisa menutup kutikula dan mengurangi kerusakan rambut Anda. Selain itu, batasi mencuci rambut 2-3 kali seminggu saja. Karena semakin sering Anda mencuci rambut, semakin banyak pula minyak natural pada rambut yang terangkat.

Hindari Sering Menyentuh Rambut

Anda mungkin memiliki kebiasaan untuk menyentuh atau memainkan rambut sehabis keramas. Sebenarnya hal ini bisa membuat rambut dan kulit kepala jadi berminyak. Bila terlalu sering memegangnya, menyisirnya, dan bahkan merapikan rambut, maka semakin banyak pula minyak yang Anda produksi. Kondisi tersebut membuat penampilan rambut jadi lepek. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu sering menyentuhnya ya.

Rawat Rambut dengan Masker Alami

Cara mengatasi rambut berminyak untuk pria selanjutnya, yakni dengan menggunakan masker rambut dari bahan alami. Siapa bilang masker hanya bisa dilakukan oleh kaum wanita saja? Pria juga perlu melakukannya. Anda bisa menggunakan masker rambut alami seperti masker alpukat atau masker lidah buaya, untuk mengurangi produksi sebum minyak di kulit kepala.

Gunakan Dry Shampoo Bila Ingin Praktis

Salah satu cara mengatasi rambut berminyak, yakni dengan menggunakan dry shampoo untuk menyerap minyak di kulit kepala, menyerap aroma dari produksi minyak berlebih rambut Anda, dan menambah volume.  Semprotkan sedikit saja dry shampoo pada rambut yang berminyak.  Bila Anda tidak memiliki dry shampoo, taburkan saja bedak bayi ke kulit kepala. Bedak bayi bisa menyerap semua kelebihan minyak. Tapi bila menggunakan bedak bayi, bisa meninggalkan jejak putih pada rambut. Salah-salah orang yang melihat rambut Anda malah menyangka Anda ketombean. Solusinya, gunakan bubuk cokelat alias cocoa powder.

bisnis barbershop

Pilih Sampo dan Kondisioner yang Menghidrasi Kulit Kepala Anda

Pilih moisturizing shampoo dan kondisioner yang lightweight yang bisa membantu kelembapan yang hilang di kulit kepala Anda tanpa mengangkat minyak secara berlebihan.

Itulah 5 cara mengatasi rambut berminyak pada pria yang bisa Anda coba. Selain melakukan cara di atas, agar tampilan rambut selalu kece, rajinlah melakukan perawatan di barbershop. Saat ini Anda tidak perlu menunggu lama jika ingin mendapatkan layanan di barbershop. Gunakan saja aplikasi barbershop yang ada di Fitnesia.

Aplikasi barbershop Fitnesia merupakan aplikasi yang memudahkan Anda untuk melakukan booking di Barbershop pilihan Anda yang berada di sekitar Jabodetabek. Beberapa barbershop yang ada di Fitnesia, yakni Tohang’s Barber Tebet, Tohang’s Barber Senayan, Gading 8 Barbershop, dan White Wood Barbershop.

Di aplikasi Barbershop Fitnesia, Anda juga bisa mengelola bisnis barbershop. Dengan Aplikasi barbershop Fitnesia Anda dapat melacak reservasi, membership, produk, pelanggan, staf, laporan, dan hal penting lainnya dalam bisnis Anda. Anda bisa mengaturnya secara real time kapan pun dan di mana pun berada. Selain itu Anda juga bisa mengatur aplikasi barbershop ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan aplikasi barbershop ini bisa langsung buka website https://fitnesia.com/for-business atau hubungi langsung sales@fitnesia.com. Di websitenya Anda bisa juga mencoba aplikasi barbershop secara gratis selama 14 hari.